DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:19 WIB

BSSN Pede Tak Ada Serangan Siber Selama Asian Games

Yuni Ayu Amida - detikNews
BSSN Pede Tak Ada Serangan Siber Selama Asian Games Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang telah dimulai. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) percaya diri tak ada serangan siber selama event olahraga terbesar di Asia itu berlangsung.

"Sebenernya tingkat kekhawatiran ya kami pede lah tidak ada kekhawatiran, sejauh itu gangguan ya kita juga pasti sudah menyiapkan," ujar Kepala BSSN Djoko Setiadi di Auditorium Kantor BSSN, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

"Maksudnya gangguan gitu seluruh dunia ini hampir sama, serangan serangan siber itu. Artinya untuk mengcover semua jaringan, apalagi ini ada event sangat penting, seperti Asian Games, sudah pasti dilakukan yang terbaik," jelasnya.


Djoko tak mau mengungkap teknologi apa yang digunakan BSSN untuk menangkal serangan siber. Hanya saja, Djoko memastikan anggaran yang dikeluarkan tak terlalu besar.

"Jangan disiarkan (apa teknologinya), sama saja saya membuka rahasia sendiri. Jadi tidak boleh. Tidak ada istilah besar itu tidak ada," tutur Djoko.

"Alhmdulillah (Asian Games) terkontrol dengan baik," tegasnya.



Tonton juga video: '30 Orang Diterjunkan untuk Jaga Koneksi Internet Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


(rna/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed