DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:02 WIB

Tiru Jokowi, Sekjen KIK Berangkat ke KPU Naik Moge

Zunita Amalia Putri - detikNews
Tiru Jokowi, Sekjen KIK Berangkat ke KPU Naik Moge Sembilan sekjen parpol koalisi Jokowi naik moge ke KPU. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Sembilan sekjen partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan dokumen terkait struktur tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin beserta visi-misi dan program kerja mereka. Kesembilan sekjen ini berangkat menggunakan moge.

Pantauan detikcom, para sekjen berangkat ke KPU sekitar pukul 14.45 WIB dari Rumah Cemara, Jl Menteng Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018). Mereka membonceng pengendara moge, yang terdiri dari beberapa komunitas. Hanya Sekjen PKB Abdul Kadir Karding yang mengendarai motor tersebut.



Terlihat moge ini ada 9 jenis, yang terdiri dari dua motor Ducati, enam motor Kawasaki, dan satu motor Suzuki. Kesembilan sekjen berangkat dengan memakai dress code, yaitu kemeja putih berdasi merah lengkap dengan sepatu pantofel dan celana hitam rapi.

Dalam kesempatan sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan akan menyerahkan dokumen berkas program kerja dan terkait tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU. Dia menyebut alasan menaiki moge ini bukan untuk membalas nyinyiran politikus oposisi terhadap aksi Jokowi dalam opening Asian Games 2018.

Itu hanya untuk menghindari kemacetan dalam perjalanan menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).



"Ya kalau yang nyinyir ini karena kurang piknik aja, begitu ya kan, jadi nggak usah dinyinyirlah. Saya kemarin karena ada nyinyiran itu kembali lihat YouTube itu di Olympic 2012 di London, Ratu Elizabeth itu nggak ada yang ribet itu partai politik, atau warga negara Inggris yang tanya Ratu Elizabeth pakai stuntman ketika terjun dari helikopter," kata Arsul.

Meski begitu, Arsul mengatakan yang menjadi alasan menggunakan moge saat berangkat ke KPU juga ingin menirukan gaya Presiden Jokowi saat Asian Games 2018.

"Biar cepat saja, karena kalau naik mobil macet lagi, kalau naik motor kan bisa cepat. Kan kalau capresnya naik motor, masak kita naik mobil, he-he-he...," tutur Arsul.



Tonton juga video: 'Netizen Ramai Lihat Menpora Malaysia Puji Aksi Motor Jokowi'

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed