DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 14:53 WIB

Makan Siang Bersama, Jokowi Ajak Joni dan Paskibraka Duduk Semeja

Ray Jordan - detikNews
Makan Siang Bersama, Jokowi Ajak Joni dan Paskibraka Duduk Semeja Jokowi duduk semeja dengan Joni (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) makan siang bersama di Istana Negara. Selain Paskibraka, Jokowi juga mengundang Yohanes Ande Kala (13) alias Joni yang terkenal karena aksinya memanjat tiang bendera untuk upacara HUT RI.

Pantauan detikcom pukul 14.15 WIB, Senin (20/8/2018), Joni sudah terlihat di ruang utama Istana Negara, Jakarta. Dia duduk di bangku yang disediakan yang nanti di sebelahnya akan duduk Presiden Jokowi.



Joni tampak mengenakan kemeja putih dan celana pendek biru khas seragam SMP. Dia juga mengalungkan kain khas Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada tujuh bangku yang disusun melingkar di satu meja. Selain Joni duduk anggota Paskibraka pembawa Bendera Sang Saka Merah Putih saat upacara HUT RI di Istana Merdeka Tarisa Maharani dan dua orang tokoh teladan nasional.

Pukul 14.21 WIB, Jokowi memasuki ruangan. Tampak mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Joni dan tamu lainnya berdiri.

"Selamat siang semuanya," kata Jokowi.



JK yang melihat Joni langsung menyapa. Joni langsung mengambil tangan JK untuk bersalaman dan mencium tangan JK. Jokowi juga menyalami. Tangan Jokowi langsung disambut dan dicium oleh Joni.

Selain Joni, hadir dalam kegiatan ini yakni anggota Paskibraka nasional 2018 dan Gita Bahana Nusantara yang menghibur saat uoavara HUT ke-73 RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 lalu.

Selain itu, hadir juga para teladan nasional dari berbagai kementerian dan lembaga. Jokowi dan JK bersilaturahmi dengan para tokoh tersebut sambil makan siang bersama.



Tonton juga video: 'Cerita Joni saat Panjat Tiang Bendera Demi Merah Putih'

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed