DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 14:13 WIB

9 Sekjen Pro-Jokowi Bakal Pakai Moge Serahkan Daftar Timses ke KPU

Zunita Amalia Putri - detikNews
9 Sekjen Pro-Jokowi Bakal Pakai Moge Serahkan Daftar Timses ke KPU Sekjen Pro-Jokowi bakal naik Moge ke KPU. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Para Sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menyerahkan berkas susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke KPU. Rencananya, penyerahan berkas dokumen tersebut akan diserahkan oleh 9 sekjen dengan menaiki motor gede (moge).

"Jadi 9 sekjen yang merupakan bagian tim kampanye nasional atau tim kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin kita akan sampaikan visi dan misi kita yang sudah perbaiki dan approve, termasuk kita serahkan program ke KPU," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Terkait nama Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Arsul mengatakan saat ini nama tersebut masih dirapatkan bersama para sekjen. Apakah hari ini diserahkan ke KPU atau masih menunggu waktu yang pas.


"Kalau tim pemenangannya kita rapat, kita putuskan, kita serahkan sudah dengan nama ketuanya atau sementara masih kita kosongkan, ini masih dikoordinasi karena itu nama yang memang untuk memutuskan itu ada di Pak Jokowi," jelas Arsul.

Dia pun mengatakan pengumuman nama ketua tim pemenangan rencananya akan dilakukan langsung oleh Jokowi sebagai capres. Namun, menurut Arsul, bisa juga diumumkan oleh salah satu Menteri Kabinet Kerja Jokowi saat ini.

"Kemungkinan akan disampaikan sendiri oleh Pak Jokowi atau oleh salah satu menteri atau salah satu timnya Pak Jokowi yang di Istana atau diserahkan kepada kami, belum ada konfirmasi," imbuh anggota Komisi III DPR itu.

Sementara itu, Arsul juga mengungkapkan rencananya hari ini para sekjen KIK akan ke KPU menggunakan moge. Dia mengatakan tujuan menaiki moge agar tidak terkena macet selama perjalanan.


"Rencananya mau naik motor, apakah naik motor gede atau bebek belum tau," ungkap Arsul.

Namun tidak dijelaskan apakah para sekjen akan membawa motor sendiri atau membonceng. Para sekjen KIK ini tampaknya terinspirasi oleh gaya Jokowi yang dalam opening ceremony Asian Games 2018 digambarkan datang dengan moge.

"Ya biar cepet aja karena kalau naik mobil macet lagi, kalau naik motor kan bisa cepet," ucap Arsul.



Tonton juga video: 'Datangi KPU, 9 Sekjen Partai Koalisi Jokowi Cuma Konsultasi'

[Gambas:Video 20detik]


(zap/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed