DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 13:24 WIB

HNW soal Aksi Moge: Bagus Jika Jokowi Bilang 'Jangan Dikira Saya'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
HNW soal Aksi Moge: Bagus Jika Jokowi Bilang Jangan Dikira Saya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (Dok MPR)
Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tak menyoal pertunjukan motor gede yang ditampilkan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018--meski belakangan diketahui sebagian aksinya dilakukan stuntman. HNW mengaku turut menyaksikan langsung pembukaan Asian Games.

"Secara prinsip, saya hadir di GBK pada waktu itu dan begitu saya lihat tayangan di layarnya, beliau keluar dari Istana, naik ke sepeda motor itu. Sebentar berikutnya, beliau kok sudah ada di GBK," ujar HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).


HNW menyadari aksi tersebut tak sepenuhnya dilakukan Jokowi. Tak mungkin juga Jokowi dalam sekejap tiba di GBK dari Istana dengan menunggangi moge.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu kemudian menanggapi pro-kontra aksi moge Jokowi. Sebagian menganggap alangkah baiknya jika Jokowi mengakui aksi tersebut dilakukan pemeran pengganti.

"Tentang apakah kemudian itu pantas atau tidak, sebagian orang mengatakan ini bentuk dari amusement, semacam hiburan, ya itu adalah hak presiden untuk memberikan penghiburan," ucap HNW.

"Tapi kalau beliau menyampaikan secara terbuka bahwa 'tadi itu jangan dikira saya loh, memang kalau saya bagaimana presiden kalau sampai cedera' dan apalagi sepeda motornya juga nggak pakai pelat nomor. Kalau beliau menyampaikan itu juga baik-baik saja," imbuh dia.


HNW memandang tak ada salahnya juga jika Jokowi tak menyampaikan bahwa aksi moge tersebut dilakukan pemeran pengganti. Bagi HNW, presiden memang harus dihindarkan dari risiko kecelakaan.

"Tapi kalau beliau tidak menyampaikan, ya itu sudah terjadi dan alhamdulillah tidak ada yang cedera dan ke depan saya kira rakyat Indonesia juga akan semakin cerdas untuk memperhatikan pertunjukan-pertunjukan semacam ini," jelasnya.

Anggota Komisi I DPR itu secara prinsip mengapresiasi pertunjukan pembukaan Asian Games 2018.

"Tapi secara prinsip saya sampaikan apresiasi, pertunjukan kemarin begitu memukau, spektakuler," pungkas dia.


Tonton juga video: 'Inikah Pria yang Jadi Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018?'

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed