DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 13:16 WIB

Polisi Ungkap Jual-Beli Oli Palsu di Bengkel Jaksel

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Ungkap Jual-Beli Oli Palsu di Bengkel Jaksel Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta - Polisi membongkar jual-beli oli palsu di sebuah bengkel di kawasan Jakarta Selatan. Pemilik bengkel bernama Muslon diamankan polisi dalam kasus itu.

"Berdasarkan laporan masyarakat, di bengkel milik Muslon telah dipejual belikan oli yang diduga palsu," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senim (20/8/2018).

Bengkel tersebut digerebek pada Sabtu 18 Agustus 2018. Bengkel terletak di Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.


Polisi menggerebek bengkel tersebut setelah sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya jual-beli oli palsu. Tim Eagle One kemudian menyelidiki informasi tersebut dan melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

"Setelah dicek, kami temukan adanya penjualan oli yang tidak semestinya," ungkapnya.

Stefanus mengungkap, praktik kecurangan pemilik yakni dengan memindahkan oli berharga murah ke kemasan oli yang harganya lebihh mahal. "Kemudian dijual dengan harga pasaran," ucapnya.

Di lokasi tersebut, polisi telah mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti. Polisi saat ini masih menelusuri peredaran oli palsu tersebut sudah ke mana saja.



Tonton juga video: 'Bareskrim Polri Bongkar Pabrik Pemalsuan Solar di Banten'

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed