DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 11:19 WIB

Kembali Dapat Emas, Jokowi Optimistis RI Masuk 8 Besar Asian Games

Ray Jordan - detikNews
Kembali Dapat Emas, Jokowi Optimistis RI Masuk 8 Besar Asian Games Dua jempol Presiden Jokowi untuk Lindswell Kwok. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang atlet Indonesia bisa kembali menyumbangkan medali emas dalam Asian Games ke-18. Emas kali ini didapat dari cabang olahraga wushu, yang dipertandingkan oleh Lindswell Kwok.

"Saya datang ingin memberi semangat. Setelah kemarin sore di cabang taekwondo, Defia mendapatkan emas. Jadi pagi hari ini kembali lagi Lindswell di wushu," kata Jokowi di Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).


Jokowi mengatakan semangat juara atlet Indonesia seperti yang dilakukan Lindswell tersebut harus terus didorong. Raihan emas, kata Jokowi, membuat masyarakat dan dirinya sangat senang.

"Saya kira, semangat emas ini yang ingin kita terus dorong. Sini emas, sana emas, yang nonton juga senang, saya datang juga senang banget," katanya.

Untuk penampilan Lindswell Kwok, Jokowi sangat puas. Dia mengatakan nilai yang diraih atlet kelahiran 24 September 1991 itu nyaris sempurna.

"Ya kan ada juri-jurinya yang menilai. Kalau nilainya tadi sudah mendekati sempurna, 9,75 itu sudah mendekati sempurna. Bagus sekali," katanya.


Untuk diketahui, hasil dari Lindswell ini merupakan raihan medali emas yang kedua untuk Indonesia. Jokowi pun optimistis Indonesia bisa masuk 10 besar dalam Asian Games ke-18 2018.

"Belum tentu. Belum tentu 10 besar, bisa saja nanti 8 besar," katanya tersenyum.



Tonton juga video: 'Ekspresi Defia Usai Persembahkan Emas'

[Gambas:Video 20detik]


(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed