DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 11:09 WIB

Saat Jokowi Saksikan Lindswell Kwok Raih Emas di Asian Games

Ray Jordan - detikNews
Saat Jokowi Saksikan Lindswell Kwok Raih Emas di Asian Games Jokowi memberi ucapan selamat kepada Lindswell Kwok. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Jokowi menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga wushu yang dilakukan atlet Indonesia.

Jokowi tiba di JIExpo Hall B, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 09.03 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket berwarna merah.

Jokowi tampak ditemani Ketua Umum Wushu Indonesia yang juga menjabat Menteri Perindustrian serta Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Senyum mengembang tampak dari wajah Jokowi saat melihat atlet Indonesia berlaga di kelas taijijian dan taijiquan olahraga wushu.



Atlet Indonesia yang disaksikan Jokowi adalah Lindswell Kwok. Atlet kelahiran 24 September 1991 ini meliuk-liuk memperagakan gerakan wushu dengan pedang.

Hasilnya, Lindswell berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam Asian Games ke-18 ini. Dia mencatatkan total poin 19,5. Hasil itu diperoleh setelah ia membukukan nilai 9,75 pada kategori taijijian yang digelar hari ini dan sebelumnya juga mencatatkan nilai 9,75.



Informasi yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Jokowi menyaksikan pertandingan yang dilakukan Lindswell, yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Namun Jokowi tak sempat menyaksikan penyerahan medali karena waktu penyerahan medal itu baru akan dilakukan nanti.

"Iya, Indonesia dapat emas lagi. Tapi Presiden hanya menyaksikan pertandingan, tidak sempat menyaksikan penyerahan medali, karena penyerahan medalinya tidak langsung setelah pertandingan," kata Bey dalam keterangan tertulis.



Tonton juga video: 'Ekspresi Defia Usai Persembahkan Emas'

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed