DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 09:55 WIB

Sudirman Sowan ke Mahfud, PD: Jangan Dipandang Mengail di Air Keruh

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sudirman Sowan ke Mahfud, PD: Jangan Dipandang Mengail di Air Keruh Foto: Waketum PD Roy Suryo (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat (PD) menegaskan tidak dalam posisi berharap ataupun tidak berharap kepada Mahfud Md untuk menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Terkait pertemuan Sudirman Said dan Said Didu dengan Mahfud Md, Waketum PD Roy Suryo meminta semua pihak untuk tidak melihatnya sebagai upaya mengail di air keruh.

"Jangan dianggap ini sebagai sebuah upaya untuk kemudian, ibaratnya mengail di air keruh. Karena kan kemarin kita sempat dengar bagaimana curhatnya Pak Mahfud Md di ILC," ujar Roy kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Menurut Roy, mungkin saja dalam pertemuan tersebut Mahfud diajak untuk kembali menjadi timses Prabowo-Sandiaga. Namun keputusan kembali ke Mahfud Md.

"Prof Mahfud itu kan pernah menjadi ketua timses Prabowo-Hatta. Artinya mungkin-mungkin saja itu (ajakan jadi timses Prabowo-Sandiaga) terjadi. Jadi yang penting adalah itu tergantung pribadi Prof Mahfud, itu terserah saja," katanya.


Roy menjelaskan, Demokrat tidak dalam posisi berharap atau tidak berharap kepada Mahfud untuk menjadi timses Prabowo-Sandiaga. Roy pun mengaku kenal baik dengan sosok Mahfud Md.

"Kalau kami posisinya tidak dalam posisi berharap atau tidak. Tetapi dengan bahasa itu kembali ke Prof Mahfud Md, secara pribadi saya mengenal baik Prof Mahfud Md, bukan hanya sebagai Demokrat, tapi secara pribadi saya mengenal beliau mulai dari ketika di Yogya dulu, di UII, sampai dengan sekarang," jelasnya.

"Jangan dianggap kami Partai Demokrat itu melakukan, mengharapkan, atau bahkan mengail di air keruh, karena itu adalah pribadi daripada sikap beliau," lanjutnya.

Sudirman sebelumnya mengatakan dalam pertemuan tersebut mereka membahas tantangan bangsa ke depan diselingi obrolan sepakbola.

"Kami bicara soal-soal mendasar yang menjadi tantangan bangsa ke depan. Diselingi obrolan tentang sepakbola," ujar Sudirman kepada detikcom, Senin (20/8/2018).




Tonton juga video: 'Mahfud Sebut Ma'ruf Suruh NU Ancam Jokowi, PBNU: Itu Guyon'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed