DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 08:25 WIB

Sudirman Said Temui Mahfud Md, Gerindra: Kami Masih Terbuka

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sudirman Said Temui Mahfud Md, Gerindra: Kami Masih Terbuka Foto: Dari kiri ke kanan: Said Didu, Mahfud MD, dan Sudirman Said. (Twitter @mohmahfudmd)
Jakarta - Sudirman Said yang juga calon legislatif dari Partai Gerindra bersama Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, menemui Mahfud Md di Yogyakarta. Menanggapi pertemuan tesebut, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut partainya masih terbuka dengan semua tokoh yang punya komitmen terhadap bangsa dan negara, termaksud Mahfud Md.

"Prinsip dasarnya pasangan pak Prabowo dan Bang Sandi itu kan ingin mempersatukan bangsa dengan prinsip mempersatukan memberi solusi. Filosofinya Pak Prabowo dan Bang Sandi itu kan ingin mempersatukan ingin memberikan solusi terhadap bangsa," ujar Andre kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Menurut Andre, pihaknya ingin memberikan solusi kepada siapapun tokoh yang punya komimen tehadap bangsa dan negara. Partai Gerindra masih terbuka dengan tokoh tersebut.

"Termasuk Pak Mahfud jika ingin bergabung dengan kita, ayuk monggo. Kita terbuka terhadap siapapun tokoh yang ingin bergabung dengan kita," katanya.


Andre pun ditanya soal apakah Gerindra masih berharap Mahfud Md kembali mendukung dan ikut menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo di Pilpres 2019. Dia kembali menegaskan, Gerindra masih tebuka dengan siapapun tokoh yang punya komitmen untuk memajukan bangsa.

"Intinya gini, kami terbuka dengan tokoh siapapun yang punya komitmen terhadap memajukan bangsa. Jadi kita terbuka, jadi kita tentu berharap semua tokoh yang punya komitmen ingin membangun bangsa ini kita terbuka, jadi bukan hanya ke Pak Mahfud, kepada siapapun," jelasnya.

"Makanya lihat dong, Pak Prabowo dan Bang Sandi bersilaturahim ke berbagai tempat kan, ke PP Muhammadiyah, ke PB NU, ke Pak JK, lalu Bang Sandi ke Mas Tris, ke Pak Airlangga Hartarto, ke Bang Akbar. Itu menunjukkan komitmen kita, karena kenapa kita membuka diri? Karena kita ingin Pilpres yang ini menjadi pilpres yang riang gembira," lanjutnya.


Andre pun berharap tokoh yang bergabung membantu pemenangan Prabowo-Sandiaga nantinya dapat menambah kekuatan untuk memenangkan Pilpres 2019. Meski Mahfud pernah menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2019, Gerindra tetap terbuka dengan semua tokoh.

"Iya dulu beliau di ketua tim pemenangan Pak Prabowo, betul. Tentu kita berharap teman-teman, siapapun juga tokohnya kita berharap bisa menambah kekuatan kita, Pak Prabowo dan Bang Sandi. Jadi kita terbuka denga semua tokoh kalau ingin bergabung dengan kita, kita sangat-sangat terbuka, termasuk ke Prof Mahfud seandainya beliau ingin kembali bergabung dengan kita, kita membuka diri dan menyambut Pak Mahfud kalau ingin bergabung dengan kita," imbuhnya.

Pertemuan Mahfud Md dan Sudirman Said diungkap oleh Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Minggu (19/8/2018). Pertemuan berlangsung Sabtu (18/8) kemarin.

"Kemarin sore Pak @sudirmansaid dan Pak @saididu berkunjung ke rumah saya di Yogya. Silaturrahim biasa dan berdiskusi tentang dunia sepakbola. Keduanya adalah kawan lama saya. Terimakasih atas kunjungan 2 jamnya, sahabat-sahabat," kata Mahfud Md di akun Twitter-nya.



Tonton juga video: 'Ada AHY hingga Sudirman Said di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi'

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/aud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed