Saksikan Defia Rebut Emas, Jokowi: Indonesia Bangga Padamu!

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minggu, 19 Agu 2018 18:51 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di Asian Games 2018 di cabang Taekwondo putri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Defia Rosmaniar atlet yang berhasil merebut emas itu.

"Selamat kepada Defia Rosmaniar, atlet taekwondo putri yang meraih medali emas pertama Asian Games 2018 untuk Indonesia," kata Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu (19/8/2018).


Jokowi menyaksikan langsung laga taekwondo saat Defia mengalahkan atlet dari Iran tersebut di JCC, Jakarta. Jokowi mengungkapkan rasa bangganya.

"Saya menyaksikan langsung Defia mengalahkan atlet Marjan Salahshouri dari Iran di Plenary Hall JCC, Jakarta, sore ini. Defia, rakyat Indonesia bangga padamu!" ucap Jokowi.

Saksikan Defia Rebut Emas, Jokowi: Indonesia Bangga Padamu! Defia Rosmaniar menyumbang emas perdana Untuk Indonesia dari cabor Taekwondo (Foto: Grandyos Zafna)


Defia Rosmaniar berhasil meraih medali emas pertama untuk Indoensia di Asian Games 2018. Defia menjadi yang terbaik di taekwondo poomsae putri.

Defia menang dengan poin 8.690. Wakil IranMarjan meraih medali perak dengan skor 8.470. Sementara, medali perunggu diraiholejYapKhimWen dari Malaysia dan wakil KoreaYunJihye. (ams/imk)