DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 16:52 WIB

Wushu Sumbang Medali Perak, Jokowi Doakan Para Atlet Makin Semangat

Aditya Mardiastuti - detikNews
Wushu Sumbang Medali Perak, Jokowi Doakan Para Atlet Makin Semangat Presiden Jokowi saat menonton taekwondo di Asian Games 2018 (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet wushu putra yang menyumbang medali pertama Indonesia di Asian Games 2018. Jokowi berharap capaian itu jadi motivasi bagi atlet lainnya.

"Medali pertama Indonesia di Asian Games 2018 datang dari cabang wushu. Atlet putra Edgar Xavier Marvelo meraih medali perak pada final nomor changquan, pagi tadi," kata Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu (19/8/2018).


Jokowi berharap apa yang diraih Edgar bisa menjadi pemantik semangat bagi para atlet lainnya.

"Mudah-mudahan, apa yang diraih Edgar memacu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya untuk semakin percaya diri," harapnya.

Sebelumnya diberitkan, Edgar Xavier Marvelo menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Pewushu 19 tahun itu juara dunia junior 2011.


Edgar menjadi pembuka perolehan medali kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Dia menyumbangkan meraih perak dari taolu di nomor changquan putra.

Edgar, yang mengantongi 9,72 poin, menutup pertarungan dengan jarak tipis dengan pewushu China, SunPeiyuan (9,75). Perunggu menjadi milik pewushu Taiwan Tsai Tsemin (9,70).


Tonton juga video: 'Ikut Kejuaraan Wushu, Olivia Zalianty Raih Dua Emas'

[Gambas:Video 20detik]


(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed