DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 15:37 WIB

Bertemu dengan Utusan China, Puan Bahas Pertukaran Mahasiswa

Arief Ikhsanudin - detikNews
Bertemu dengan Utusan China, Puan Bahas Pertukaran Mahasiswa Foto: Menko PMK Puan Maharani bertemu dengan Utusan Presiden RRC (Arief/detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bertemu dengan Vice Premier of State Council atau Utusan Khusus Presiden Republik Rakyat China (RRC), Sun Chunlan. Pertemuan ini membahas kerja sama di bidang pembangunan manusia.

Madame Sun datang sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu (19/8/2018). Setelah melewati karpet merah, Sun langsung bersalaman dengan Puan yang sudah menunggunya.


Pertemuan itu dilaksanakan tertutup dan berlangsung kurang dari 1 jam. Pertemuan ini juga merupakan pertemuan perkenalan, sebab Sun baru saja menjabat sebagai utusan khusus presiden pada Maret 2018 menggantikan Madame Liu Yandong.

Bertemu dengan Utusan China, Puan Bahas Pertukaran MahasiswaFoto: Menko PMK Puan Maharani bertemu dengan Utusan Presiden RRC (Arief/detikcom)

Kepada Puan, Sun mengatakan akan melanjutkan beberapa MoU antara China dan Indonesia terkait masalah kebudayaan, dan pembangunan masusia. Salah satu bentuk kerja sama adalah mengirim mahasiswa ke China. Diharapkan, kerja sama tersebut akan terus berkembang.

"Kita inginkan peningkatan kerja sama di antara semua pihak. Sampai saat ini salah satu yang dilakukan adalah mengirimkan, 52 mahasiswa Indonesia ke Republik Rakyat Tiongkok (China) untuk lakukan pertukaran budaya. Memang sampai saat ini, akan berlanjut sampai 100 orang," ucap Puan kepada wartawan usai pertemuan.



Tonton juga video: 'Puan Maharani Temui Kim Yong Nam'

[Gambas:Video 20detik]


(aik/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed