DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 14:51 WIB

Stuntman Jokowi di Asian Games Disorot, NasDem: Itu Soal Kecil

Andhika Prasetia - detikNews
Stuntman Jokowi di Asian Games Disorot, NasDem: Itu Soal Kecil Sekjen NasDem Johnny G Plate. (Foto: Dwi-detikcom)
Jakarta - Atraksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggangi moge di pembukaan Asian Games 2018 disorot karena beberapa adegan menggunakan stuntman oleh elite PD Ferdinand Hutahaean. NasDem menganggap komentar Ferdinand tidak penting.

"Itu soal kecil, itu bagian yang sangat kecil dan bagian dari atraksi, tapi memberikan warna pada acara itu. Jadi isunya bukan stuntman, isunya mau nggak kita menjaga kehormatan bangsa sendiri dengan menjadi tuan rumah yang baik, termasuk kemeriahannya. Yang dikomentari itu sangat ecek-ecek saja," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).


Johnny menegaskan, Koalisi Indonesia Kerja yang mendukung Jokowi mendukung penyelenggaraan Asian Games. Ia menyayangkan jika ada komentar miring yang bermunculan dari lawan politik Jokowi.

"Koalisi Pak Joko Widodo mendukung seluruh bangsanya untuk terhormat di hadapan bangsa lain melalui event olahraga. Kalau komentar yang sebelah begitu, ya yang sebelah hanya nyinyir pada bangsanya saja," terang Johnny.


Sebelumnya, Ferdinand menyayangkan beberapa aksi Jokowi yang memakai stuntman karena membuyarkan meriahnya pembukaan Asian Games. Ia meminta Jokowi buka-bukaan memakai stuntman.

"Beliau ini untuk mengambil dan menarik kaum milenial yang cukup besar pemilihnya (saat Pemilu 2019). Pak Jokowi kami minta jujur ke publik untuk menjelaskan karena di media sosial ini terpecah," kata Ferdinand saat dihubungi.


Tonton juga video: 'Inikah Pria yang Jadi Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018?'

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed