DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 13:00 WIB

PDIP Nilai Ma'ruf Tak Perlu Ubah Gaya Demi Gaet Kaum Milenial

Ahmad Bil Wahid - detikNews
PDIP Nilai Maruf Tak Perlu Ubah Gaya Demi Gaet Kaum Milenial Foto ilustrasi: Ma'ruf Amin, cawapres dari capres Jokowi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristyanto menyebut cawapres Ma'aruf Amin tak perlu mengubah gaya penampilannya untuk menarik suara kaum milenial. Menurutnya Ma'ruf lebih baik berpenampilan apa adanya.

"Ya gaya apa adanya bagus di situ, dan kemudian penampilan-penampilan yang Indonesia banget lah itu yang diperlukan. Daripada kita mengimpor konsultan dari Amerika kemudian penampilannya berubah menjadi sok tegas gitu, kemudian sok milenial itu adalah kurang baik di mata publik," kata Hasto di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).



Namun hasto enggan menyebut siapa yang dia maksud mengimpor konsultan dari Amerika itu. Saat ini menurutnya partai pengusung Jokowi-Ma'ruf memiliki para sekjen yang muda sehingga tak khawatir akan kehilangan suara kaum milenial.

"Ini para sekjen ini juga orang-orang muda sehinga kami tidak khawatir tersebut ya Pak Jokowi Kiyai Ma'ruf tampil dalam kesejatiannya sebagai seorang pemimpin. Kita sudah belajar masa lalu ada pemimpin yang pandai sekali dalam menyampaikan sesuatu ke publik, ternyata tidak mantap di dalam mengambil keputusan," ujarnya.



Dia menambahkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf saat ini sudah jadi representasi kaum milenial. Dia mencontohkan aksi Jokowi dalam pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno tadi malam.

"Kalau dari tim, referensi generasi milenial kepada seluruh partai politik pengusung Pak Jokowi itu paling kuat, bahkan pak Jokowi juga ada representasi, gayanya tadi malem juga kan representasi orang muda banget, yang sana masih bingung untuk mencoba melakukan hal tersebut," pungkasnya.



Sebelumnya, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menargetkan pemilih pemula dalam Pilpres 2019. Nantinya, tampilan Ma'ruf akan dibuat menjadi milenial.

"Sandi juga akan diimbangi oleh Jokowi, langsung. Tapi insyaallah Ma'ruf juga akan di-style supaya tampilannya walaupun pakai sarung tetap mileniallah, kan ada juga tuh santri milenial," ujar Sekjen PPP Arsul Sani, di Posko Cemara, Jl Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).



Tonton juga video: 'Soal Kemeja Jokowi, Kaesang: Bapak Sudah Gaul dan Milenial'

[Gambas:Video 20detik]




(abw/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed