DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 11:44 WIB

Rommy: Jackie Chan Saja Pakai Stuntman, Apalagi Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Rommy: Jackie Chan Saja Pakai Stuntman, Apalagi Jokowi Presiden Jokowi dan Ketum PPP Romahurmuziy (Foto: Dok. PPP)
Jakarta - Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Rommy) menilai wajar apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) memakai stuntman di beberapa adegan menunggangi moge dalam video pembukaan Asian Games 2018. Sebab, aktor laga sekelas Jackie Chan juga pernah memakai stuntman.

"Ada pun di beberapa scene pakai stuntman. Ya iyalah, itu kan teknik sinematografi biasa. Bintang profesional seperti Jackie Chan saja pakai stuntman, apalagi Pak Jokowi. Orang biasa saja nggak ada yang mikir semua adegan dilakukan oleh Pak Jokowi langsung," ujar Rommy kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Aksi Jokowi memakai stuntman disoroti elite Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean. Rommy menilai kubu sebelah kehabisan kata-kata karena pembukaan Asian Games yang spektakuler.


"Kayaknya sebelah sudah speechless, kehabisan kata-kata saking amazingnya pembukaan Asian Games, makanya komen demikian," kata Rommy.

Rommy meminta scene Jokowi mengendarai moge harus dilihat secara utuh. Ia mengambil contoh saat adegan Jokowi menyapa anak sekolah dan mempersilakan untuk menyeberang zebra cross terlebih dahulu.

"Lihat saja scene naik motornya, bagaimana itu merefleksikan karakter sesungguhnya Pak Jokowi diawali scene 'demokratis'. Meski beliau berkuasa, tapi melihat orang demo dikomentari 'biarkan saja'. Begitupun ketika berhenti ketika anak sekolah lewat, itu menunjukkan 'mengedepankan kepentingan umum', dan lain seterusnya," papar Rommy.


Sebelumnya, aksi Jokowi menunggangi moge dalam video pembukaan Asian Games menuai polemik. Dalam akun Twitter-nya Jokowi menyinggung hal tersebut dan berharap Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta-Palembang berjalan lancar.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk-liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe. Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun," kata Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Minggu (19/8).

Inikah Pria yang Jadi Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018?

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed