DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 10:22 WIB

Elite PD: Jokowi Harus Jujur Pakai Stuntman di Pembukaan Asian Games

Andhika Prasetia - detikNews
Elite PD: Jokowi Harus Jujur Pakai Stuntman di Pembukaan Asian Games Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean. (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sosok di balik pengendara motor gede (moge) yang ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat video pembukaan Asian Games 2018 menjadi perdebatan. Elite PD Ferdinand Hutahaean meyakini Jokowi memakai pemeran pengganti alias stuntman.

"Dari informasi yang kami dapatkan, itu pemeran pengganti," ujar Ferdinand saat dihubungi, Minggu (19/8/2018).


Berdasarkan informasi yang ia dapatkan, stuntman tersebut berasal dari Thailand. "Informasi yang kami dapat, pemeran pengganti dibayar dan disewa dari Thailand. Bahkan sudah beberapa kali menjuarai atraksi-atraksi motor seperti ini," kata Ferdinand.

Ferdinand mencermati betul scene demi scene aksi Jokowi menunggangi moge dalam video. Terlihat ada perbedaan mencolok antara Jokowi dan stuntman saat mengendarai moge.


"Dari potongan gambar yang kami teliti, ada beberapa perbedaan, terutama posisi lambang kepresidenan di dada presiden yang posisinya beda. Kedua, cincin pernikahan Pak Jokowi dengan pemeran pengganti. Memang itu dilakukan pemeran pengganti," tutur Ferdinand.

Ferdinand menyayangkan aksi tersebut karena membuyarkan atraksi memukau lainnya dalam pembukaan Asian Games. Ia mendesak Jokowi buka-bukaan.

"Beliau ini untuk mengambil dan menarik kaum milenial yang cukup besar pemilihnya (saat Pemilu 2019). Pak Jokowi kami minta jujur ke publik untuk menjelaskan karena di media sosial ini terpecah," cetusnya.

Netizen Korea Terpesona Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed