DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 08:32 WIB

PD Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PD Dukung Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Wasekjen PD Andi Arief (Foto: Dok. Twitter Andi Arief)
Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso ditunjuk Prabowo Subianto sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Partai Demokrat (PD) pun setuju dengan keputusan tersebut.

Waketum PD Andi Arief menilai, Djoko Santoso merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut. Terlebih, ia mengaku bahwa PD dan Djoko telah saling kenal dan bersahabat.

"Sangat setuju. Dia orang yang tepat. Partai Demokrat sudah lama mengenal dan bersahabat dengan beliau. Beliau cakap," ungkap Andi melalui pesan singkat kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).


Lebih dari itu, ia mengungkapkan bahwa eks Panglima TNI di era Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menjadi keluarga bagi partainya. Ia pun menegaskan bahwa PD akan mendukung Djoko sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Pak Djoko Santoso sudah seperti keluarga Partai Demokrat. Kami mendukung," ujarnya.

Diketahui, Bakal calon presiden Prabowo Subianto menunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengungkapkan Prabowo telah meminta Djoko secara langsung.

"Pak Prabowo sudah menunjuk, mungkin Pak Djoko, tapi belum diputuskan. Kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya, partai pengusung lainnya," kata Edhy di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).


Tonton juga video: 'Ada AHY hingga Sudirman Said di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi'

[Gambas:Video 20detik]


(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed