DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 01:08 WIB

Bayi Baru Lahir di India Ditemukan Terjepit di Saluran Pembuangan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Bayi Baru Lahir di India Ditemukan Terjepit di Saluran Pembuangan Seorang wanita menyelamatkan bayi baru lahir yang terjepit di saluran pembuangan (Foto: Screenshot video BBC)
Jakarta - Seorang wanita di Chennai, India bernama Getha berhasil menyelamatkan bayi baru lahir yang terjepit di saluran pembuangan. Bayi tersebut kini masih dirawat di rumah sakit setempat

Dilansir BBC, Minggu (19/8/2018), Getha memberi nama Bayi tersebut 'Sudhandhiram' yang berarti kebebasan.

"Saat bayi yang baru lahir diselamatkan dari saluran pembuangan di India. Wanita yang menyelamatkan bocah itu menamai dia 'Sudhandhiram' yang berarti kebebasan. Dia dalam kondisi stabil dan menerima perawatan medis di rumah sakit anak-anak di Chennai. #baby #rescue #amazing #bbcnews," tulis akun Instagram bbcnews dalam keterangan video unggahannya yang dilihat detikcom pada Minggu (19/8/2018).

Sudhandhiram ditemukan setelah suara tangisannya terdengar dari dalam saluran pembuangan. Getha pun langsung melepaskan tali pusar yang masih terlilit di leher Sudhandhiram.

Ia mengungkapkan, saat ini polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. Sudhamdhiram pun masih menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit anak di wilayah Chennai.



Tonton juga video: 'Kresek Berisi Bayi Ditemukan di Antara Tumpukan Sampah'

[Gambas:Video 20detik]


(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed