DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 19:42 WIB

Bermotor, Gaya Jokowi Hadiri Pembukaan Asian Games di GBK

Ray Jordan - detikNews
Bermotor, Gaya Jokowi Hadiri Pembukaan Asian Games di GBK Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Untuk tiba di GBK, Jokowi digambarkan menaiki sepeda motor.

Pantauan detikcom, Sabtu (18/8/208) sebelum acara pembukaan dimulai, pihak panitia menayangkan sebuah video yang menggambarkan perjalanan Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi awalnya menumpangi mobil kepresidenan sedan warna hitam.


Namun, di perjalanan laju kendaraan yang ditumpangi Jokowi terhambat karena kemacetan. Paspampres bersepeda motor kemudian mendekat ke sebelah mobil Jokowi.

Jokowi lantas menaiki sepeda motor yang dikendarai Paspampres tersebut. Mengenakan helm warna hitam, serta mengenakan setelan jas, Jokowi tancap gas menuju GBK.

Dalam video tersebut, beberapa kali Jokowi terlihat bermanuver dengan sepeda motor tersebut. Laju sepeda motor tersebut kemudian sempat terhenti karena ada pelajar berseragam Pramuka hendak menyeberang. Jokowi pun turun dari motor dan menyeberangkan mereka.


Masih dalam video tersebut, digambarkan cuaca mulai senja, dan Jokowi pun tiba di kawasan GBK. Sepeda motor yang dikendarainya masih melaju. Sesaat kemudian, pria bersepeda motor seperti di dalam video tiba di panggung utama, melaju lalu masuk ke bagian bawah.

Tak lama setelah itu, masih berkaitan dengan penggambaran video, Jokowi tiba di Royal Box, area VVIP untuk menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Suasana GBK bergemuruh. Jokowi melambaikan tangan ke arah penonton di GBK. Pembukaan Asian Games 2018 dimulai dengan penayangan video dan tarian kolosal dari Aceh.

Tampak hadir Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-5 RI Megawati Seokarnoputri, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan beberapa menteri Kabinet Kerja, seperti Menpora Imam Nahrawi dan Menlu Retno Marsudi.
(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed