DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 18:30 WIB

Siap Lawan Power of Emak-emak Sandi, KIK: Karat Jokowi Lebih Tinggi

Dwi Andayani - detikNews
Siap Lawan Power of Emak-emak Sandi, KIK: Karat Jokowi Lebih Tinggi Sekjen PPP Arsul Sani (Foto: dok. PPP)
Jakarta - Sandiaga Uno menargetkan emak-emak sebagai pemilih untuk mendukungnya. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengatakan Joko Widodo (Jokowi) memiliki karat yang lebih tinggi.

"Nggak usah kita pakai takar-takaranlah insyaallah capres dan cawapres kita karatnya lebih tinggi," ujar Sekjen PPP Arsul Sani, di Posko Cemara, Jl Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Ia mengatakan nantinya Jokowi-Ma'ruf Amin akan melibatkan pemilih dari seluruh kalangan. Pemilih pemula, generasi milenial, hingga warga lanjut usia akan dirangkul.


"Kita akan libatkan semuanya dari pemilih pemula milenial sampai remaja sedikit tua sampai pada warga senior, senior citizen kita libatkan semua," kata Arsul.

"Karena memang pemilihnya kan range-nya begitu luas, dari pemilih pemula yang barangkali pada 2019 baru 17 tahun sampai kira-kira di atas 77 tahun," sambungnya.


Selain itu, ia mengatakan dukungan Jokowi didapat melalui relawan. Menurutnya, telah lebih dari seratus kelompok relawan yang berkoordinasi dengan tim pemenangan.

"Di samping itu, kekuatan Pak Jokowi itu di luar struktur dan akar rumput partai juga para relawan, saat ini yang sudah berkoordinasi dengan tim pemenangan aja, saya kira sudah lebih dari seratus kelompok relawan, itu yang baru di Jakarta dan sekitarnya," ujar Arsul.

Di ajang Pilpres, 'emak-emak' melekat dengan Sandiaga setelah pendaftaran capres-cawapres di KPU, Jumat (10/8). Merangkul para ibu, menurut Sandiaga sudah dilakukan sejak masih menjabat Wakil Gubernur DKI. Bahkan, Sandi ingin keberpihakan kepada ibu-ibu terdengar dalam skala internasional.
(dwia/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed