DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 17:19 WIB

Eks Menperin Ikut Lari Arak Obor Asian Games

Jabbar Ramdhani - detikNews
Eks Menperin Ikut Lari Arak Obor Asian Games Eks Menperin Saleh Husin ikut pawai obor (Foto: dok. istimewa)
Jakarta - Eks Menteri Perindustrian Saleh Husin mengaku terhormat dan bangga setelah ikut membawa lari api Asian Games. Dia berharap pawai obor (torch relay) bisa makin membuat meningkatkan animo masyarakat kepada pesta olahraga di Asia ini.

Saleh yang menjabat sebagai Managing Director Sinar Mas mengatakan Asian Games memerlukan dukungan dari berbagai dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan event ini.

Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper Sinar Mas selaku official partner Asian Games mengajak keluarga besarnya. Mereka menggelar penandatanganan petisi Sejuta Dukungan, serta aksi flashmob serta goyang Maumere dan Poco-poco lebih dari 1.000 karyawan.


"Kami berupaya agar Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi para atlet tapi juga momen bagi bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, serta semangat kebersamaan. Untuk kirab api atau torch relay, para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran APP Sinar Mas sempat pula berpartisipasi di Palembang dan Serang, Banten," ujar Saleh lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (18/8/2018).

Saleh mengatakan persiapan yang baik untuk kesuksesan dalam penyelenggaraan maupun prestasi. Selain itu, kesiapan venue juga jadi hal penting. Oleh karena itu Sinar Mas ikut mendukung penyediaan sejumlah fasilitas.

Sinar Mas ingin Asian Games 2018 suksesSinar Mas ingin Asian Games 2018 sukses (Foto: dok. istimewa)

"Adalah sesuatu yang menantang, ketika atlet terbaik dari penjuru Asia bersaing dalam iklim kompetisi yang sedemikian tinggi, dan secara bersamaan harus menunjukkan pula energi persaudaraan serta solidaritas yang kuat," ujar Saleh.


Di Palembang, Sinar Mas berkontribusi dalam pembangunan Jakabaring Bowling Center. Gedung dua lantai seluas 4.200 meter persegi itu sebesar Rp 27 miliar. Sementara di Jakarta, Sinar Mas Land membenahi 16 gedung olahraga sebagai fasilitas pendukung latihan para atlet.

Di lapangan, APP Sinar Mas sejak lama berperan aktif bersama seluruh perusahaan mitra mereka dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga meningkatkan aktivitas pencegahan dan pemadaman agar tidak muncul asap yang mengganggu gelaran Asian Games.

Dari sisi ekonomi, ia berpendapat, APP Sinar Mas berkesempatan menampilkan sejumlah lini produknya yang berkualitas ke hadapan 45 negara yang menurunkan atletnya di Asian Games. Ini adalah promosi yang sangat efektif, sejalan dengan upaya Pemerintah mendorong produk Indonesia semakin mendunia, kata Saleh.


Simak video pesan Anies Jadi Tuan Rumah Asian Games yang Baik

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed