DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 15:52 WIB

Tim Pemenangan Jokowi 112 Orang, Ditambah Influencer

Dwi Andayani - detikNews
Tim Pemenangan Jokowi 112 Orang, Ditambah Influencer Jokowi-Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut total anggota tim kampanye Jokowi mencapai 112 orang. Namun tim ini akan dikonsultasikan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jumlahnya 112, tetapi ini kan masih harus dikonsultasikan dengan pasangan calon," ujar Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (18/8/2018).

Anggota tim pemenangan ini akan mengisi 11 direktorat. Direktorat mencakup tim kampanye, tim perencanaan, hingga tim relawan.



"Standar tim kampanye, ada perencanaan, program, ada bagian kampanye, ada pemilih muda, ada saksi, ada hukum, relawan, kemudian ada media, termasuk social media di dalamnya. Jadi hal-hal yang sifatnya standar karena yang khusus masih disembunyikan," kata Hasto.

Selain itu, koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin melibatkan 200 influencer. Mereka diberdayagunakan sebagai juru bicara.



Tim pemenangan nantinya akan didaftarkan ke KPU. Sedangkan visi-misi Jokowi-Ma'ruf Amin tetap menindaklanjuti program Nawacita.

"Yang jelas visi-misinya menggambarkan capaian-capaian dari Pak Jokowi dan kemudian lima tahun ke depan Nawacita kedua, serta kemudian untuk meletakkan visi 2045," sambungnya.
(dwia/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed