DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 10:51 WIB

Ketum GP Ansor: Kiai Ma'ruf Amin Pemimpin Tertinggi, Wajib Dukung

Sugeng Harianto - detikNews
Ketum GP Ansor: Kiai Maruf Amin Pemimpin Tertinggi, Wajib Dukung Deklarasi Jokowi-Ma'ruf Amin di gedung Joang 45, Jumat (10/8/2018) (Pradita Utama/detikcom)
Magetan - Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta anggotanya tidak salah menentukan pilihan di Pilpres 2019. Dukungan diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kan jelas ada dua pasangan, Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno dan Pak Jokowi dengan Pak Kiai Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf Amin ini pemimpin tertinggi, pemimpin besar di Nahdlatul Ulama, bagi kita, bagi saya, memberikan dukungan itu wajib. Kiai Ma'ruf Amin ini kan Rais Aam," ujar Yaqut di Sarangan, Magetan, Jumat (17/8/2018).

Menurut Yaqut, Banser harus ikut memastikan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Konsolidasi akan dilakukan ke daerah.




"Memberi dukungan bagi saya wajib karena, selain Rais Aam, dia (Ma'ruf Amin) juga kiai. Tetapi apakah kemudian ini akan diikuti kader-kader di bawah, kita akan cek kembali. Kita akan mengonsolidasikan kembali," paparnya.

Saat ini kader Banser, disebut Yaqut, berjumlah sekitar 4 juta orang. Diharapkan Yaqut seluruhnya bisa satu suara dalam pilpres.

"Yang di bawah saat ini ada sekitar 4,7 juta se-Indonesia dan kita berharap bisa satu suara. Kita akan terus konsolidasi," ujarnya.


Puji Ma'ruf Amin, Apa Kata Cak Imin? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed