DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 09:31 WIB

Jadi Timses Jokowi, Ade Irfan Nonaktif dari Wakil Ketua ACTA

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jadi Timses Jokowi, Ade Irfan Nonaktif dari Wakil Ketua ACTA Habiburokhman (Indra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah (ACTA) Air Ade Irfan Pulungan menjadi bagian tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ade kini nonaktif dari ACTA.

Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman mengaku sudah bertemu dengan Ade Irfan pada Jumat (17/8) sekitar pukul 23.00 WIB. Pertemuan itu menyepakati nonaktifnya Ade Irfan dari ACTA.

"Disepakati beliau akan nonaktif sementara dari ACTA selama proses Pemilu 2019 demi menghindari benturan kepentingan," ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Sabtu (18/8/2018).


Habiburokhman mengatakan Ade sudah 15 tahun jadi kader PPP. Tahun ini, Ade maju di Pileg 2019.

"Sulit bagi beliau menolak perintah partai. Saudara Irfan memahami ACTA yang sebagai institusi secara tegas mendukung dan siap mengawal Prabowo-Sandiaga untuk dapat menang pada Pemilu 2019," ucap Habiburokhman.


ACTA, ditegaskan Habiburokhman, menghormati pilihan politik pribadi Ade Irfan Pulungan yang berbeda dengan sikap politik organisasi. Di ACTA, Ade selama ini merupakan satu dari 20 anggota Presidium ACTA, selain menjabat wakil ketua.

"Anggota ACTA di Jakarta ada sekitar 300 orang dan di seluruh Indonesia lebih dari 1.000 orang. Jadi kalau ada satu orang yang mempunyai pilihan politik beda, ya tidak masalah," pungkas Ketua DPP Partai Gerindra itu.


Simak Juga '3 Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Berinisial M':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed