DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 09:18 WIB

Antusiasme Warga Lihat Pawai Obor Asian Games di Monas

Indra Komara - detikNews
Antusiasme Warga Lihat Pawai Obor Asian Games di Monas Warga antusias ikuti acara pawai Asian Games (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Arak-arakan obor Asian Games 2018 digelar di Monas. Warga terlihat memadati lokasi.

Pantauan detikcom di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018), warga yang hadir terlihat mengenakan atribut Asian Games 2018.


Selain menonton pawai obor, warga juga terlihat mengikuti senam yang dipandu oleh instruktur dari atas panggung. Terlihat pula JKT 48 memeriahkan acara.

JKT48 hibur wargaJKT48 hibur warga Foto: Indra Komara/detikcom
Gubernur DKI Anies Baswedan yang datang sejak pagi menjadi sasaran selfie para warga. Dia berpesan agar warga ramah terhadap semua orang yang datang menonton Asian Games.


"Kita semua merasa bangga dan kita semua yang di Monas jadi saksi sejarah dan kita sambut bersama. Bila melihat ada orang asing, sambut beri senyum, kalau mereka perlu informasi, beri informasi, dan ini peristiwa yang tak mungkin kita alami dalam waktu dekat," kata Anies dalam sambutan.

Dalam acara ini, Anies jadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari atas panggung di Monas. Setelah berlari sekitar 100 meter, obor dilanjutkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.


Mereka Setia Menunggu Demi Pawai Obor Asian Games, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed