DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 08:57 WIB

PPP: Lucu Kalau Jokowi Ikuti Manuver Sandi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PPP: Lucu Kalau Jokowi Ikuti Manuver Sandi Arsul Sani (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno terus berkeliling menyapa masyarakat di saat pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terlihat pasif. Apa kata Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi-Ma'ruf?

Sekjen PPP Arsul Sani menganggap wajar manuver Prabowo-Sandi yang bertemu dengan berbagai tokoh, seperti mantan Ketum Partai Golkar Akbar Tandjung dan Wapres Jusuf Kalla. Prabowo-Sandi juga berkunjung ke PBNU.

"Justru kalau Pak Jokowi melakukan hal sama dengan Prabowo-Sandi itu menjadi lucu," ujar Arsul saat dihubungi, Sabtu (18/8/2018).


Arsul menegaskan Jokowi tak pasif atau lambat bergerak. Bagi Arsul, posisi Jokowi yang saat ini sebagai Presiden RI membuat Jokowi juga belum luwes seperti Sandi.

"Masak presiden petahana kok terus langsung datang, wong selama ini silaturahminya sudah berjalan. Jangan dilihat kok tenang-tenang aja, kok lambat tidak bergerak, nggak gitu memaknainya," sebut Arsul.


Lalu, bagaimana cara Jokowi-Ma'ruf menandingi kegesitan Sandi sebelum masa kampanye?

"Justru memang Pak Prabowo-Sandi harus begitu. Kita bayangkanlah, ini ada momen kemerdekaan, kan biasanya pasti ada pertemuan, acara makan malam, atau kayak pagi-siang, itu ada ketemunya. Ini kan sudah terjadi. Tetapi nanti dalam perjalanannya tentu setelah resmi ditetapkan capres-cawapres, tentu Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf pasti akan keliling," pungkas Arsul.


Ini video PPP Sindir Sandi Santri Dadakan
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed