DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 01:42 WIB

Begini Peringatan HUT ke-73 RI di Denmark dan Tanzania

Arief Ikhsanudin - detikNews
Begini Peringatan HUT ke-73 RI di Denmark dan Tanzania Upacara bendera di KBRI Kopenhagen (Dok. KBRI Kopenhagen).
Jakarta - Perayaan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia (RI) turut dilaksankan di kedutaan-kedutaan besar Indonesia di negara sahabat seperti di Denmark dan Tanzania. Meski jauh dari Tanah Air, warga negara Indonesia melakukan upacara bendera dan pemotongan tumpeng dengan khidmat.

Di Denmark, upacara bendera dilakukan di KBRI Kopenhagen. Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark dan Merangkap Republik Lithuania, Muhammad Ibnu Said, menjadi pembina upacara.


Selepas upacara, ada pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur HUT ke-73 RI, dan menyambut Asian Games yang akan segera berlangsung.

"Pada kesempatan ini Dubes RI juga berkenan untuk memberikan tumpeng kepada Ibu Yety Mikkelsen selaku masyarakat Indonesia yang paling lama berdomisili dan menetap di Denmark sekitar 30 tahun lebih," tulis KBRI Kopenhagen dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (18/8/2018).

Di Tanzania, peringatan HUT ke-73 RI oleh KBRI Dar es Salaam telah dimulai sejak bulan Juli. Sudah dilaksanakan juga beberapa perlombaan, baik olahraga maupun tarik tambang di Kantor KBRI Dar es Salaam.
Perataan HUT ke 73 Ri di KBRI Dar es Salaam.Perataan HUT ke 73 Ri di KBRI Dar es Salaam. Foto: dok. Dar es Salaam.

Lalu, pada 17 Agustus 2018, dilaksanakan upacara dan pemotongan nasi tumpeng. Dubes RI Dar es Salaam, Ratlan Pardede, meminta masyarakat Indonesia di Tanzania agar terus mempererat hubungan ekonomi Indonesia-Tanzania.

"Bagi Bapak dan Ibu sekalian yang memiliki saudara, teman, maupun kolega pebisnis, silakan diajak untuk dapat datang dan berbisnis di Tanzania," katanya.
(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed