DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 00:15 WIB

Gempa 6,7 SR NTT, Pasien di RSUD Dompu NTB Berhamburan

Faruk Nickyrawi - detikNews
Gempa 6,7 SR NTT, Pasien di RSUD Dompu NTB Berhamburan Foto: Pasien RSUD Dompu NTB saat gempa 6,7 SR guncang NTT (Istimewa)
NTB - Getaran gempa bumi 6,7 SR yang mengguncang Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat malam terasa sampai di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasien di rumah sakit umum daerah setempat turut terdampak.

Puluhan pasien yang sedang dirawat inap di RSUD Dompu, pada Jumat (17/8/2018) lari berhamburan keluar kamar. Bahkan ada yang menteng botol infus.

"Lama getarannya sekitar 10 detik, tapi sebagian besar pasien dan keluarga berhamburan keluar ruangan," ungkap pengunjung RSUD Dompu, Zulkifli, saat dihubungi detikcom Sabtu (18/8/2018).


Karena trauma dengan gempa yang berkali-berkali mengguncang Pulau Lombok awal Agustus lalu, mereka memilih untuk tidur di luar dan di lorong RSUD. Mereka khawatir terjadi gempa susulan.

"Sebagian besar mereka memilih tidur di luar. Saat gempa tadi hampir semua lari berhamburan," jelasnya.


Sementara itu, pengunjung RSUD lainnya, Iwan, mengaku trauma dan terpaksa tidur di luar ruangan bersama istrinya yang tengah di rawat di Ruang Penyakit Dalam.

"Lebih baik tidur di luar, takutnya ada gempa susulan yang terjadi. Di luar kami anggap lebih aman," ujarnya.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed