DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 18:56 WIB

Anies: Venue Siap, Mudah-mudahan Asian Games Lancar

Ibnu Hariyanto, Zunita Amalia Putri - detikNews
Anies: Venue Siap, Mudah-mudahan Asian Games Lancar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima obor Asian Games/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan kesiapan venue Asian Games 2018. Anies berharap penyelenggaraan Asian Games berjalan baik.

"Besok pagi dari tanggung jawab kami venue sudah siap. Kalau penyelenggaraan semuanya INASGOC. Jadi mudah-mudahan lancar, saya ikut doakan," kata Anies kepada wartawan di lingkungan kediamannya, Jl Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Anies mengatakan, Asian Games 2018 menjadi modal besar bagi kemajuan olahraga. Ketersediaan sarana olahraga dengan dibangunnya venue berstandar internasional bisa bermanfaat untuk jangka panjang.



"Di dalam peresmian venue itu, saya selalu gariskan bahwa fasilitas olahraga berkelas internasional harus bisa menjadi tempat tumbuhannya bibit-bibit atlet yang nantinya bisa berprestasi di tingkat Internasional pula dan harus memberikan kesetaraan kesempatan bagi seluruh warga untuk bisa menggunakan fasilitas-fasilitas berskala internasional ini," kata Anies di Lapangan Banten.

Jakarta sebagai tuan rumah sudah bekerja optimal menyukseskan perhelatan Asian Games. Fasilitas publik penunjang juga sudah dituntaskan pengerjaannya.

"Dalam waktu yang tersedia kita telah menuntaskan seluruh persiapan dengan baik dari sisi venue transportasi termasuk lalu lintas bagi kelancaran aktivitas para atlet dan official. Kita pun telah mempersiapkan keindahan kota dengan menata pedestrian semakin indah, cantik, nyaman digunakan," sambung Anies.



Karena itu, warga Jakarta diharapkan menyambut kedatangan para atlet peserta Asian Games 2018 dengan keramahan dan keceriaan.

"Mari kita buktikan bahwa kita akan menjadi tuan rumah yang baik tuan rumah yang dikenang dan tuan rumah yang dirindukan oleh para tamu tamu Asian Games nanti," imbuhnya.
(fdn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed