DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 17:01 WIB

Fahri Hamzah: Kemampuan Rizieq Baca Peta Situasi Makin Tajam

Herianto Batubara - detikNews
Fahri Hamzah: Kemampuan Rizieq Baca Peta Situasi Makin Tajam Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Habib Rizieq di Mekah (Twitter/@fadlizon)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah sempat bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Mekah, Arab Saudi. Fahri mengatakan Rizieq cukup tahu situasi politik di Indonesia secara akurat.

"Menurut saya, HRS semakin sehat dan kemampuannya membaca peta situasi semakin tajam...semoga Allah SWT menjaga beliau...Amin ya Rab," cuit Fahri lewat akun Twitter-nya, @Fahrihamzah, Jumat (17/8/2018).

Pertemuan dengan Rizieq itu terjadi pada Kamis (16/8) malam setelah Fahri dan Fadli menghadiri pengajian Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al Maliki di Rusyaifah Mahatohallukmani Syare Al Maliki, Mekah. Ketiganya mengobrol hingga Jumat (17/8) menjelang subuh.


Menurut Fahri, Habib Rizieq sampai menyiapkan waktu khusus untuk pertemuan itu. Menurutnya, mereka rindu mengobrol panjang sehingga pertemuan malam itu berlangsung hingga menjelang subuh.

"Tentu lama, karena kami semua rindu ngobrol panjang. Dan beliau siapkan khusus waktu buat kami. Alhamdulillah. Beliau tidak nampak lelah sama sekali dan bersemangat sampai menjelang subuh kami pamit," ujar Fahri saat dihubungi lewat WhatsApp.

Dalam obrolan hingga menjelang subuh itu, ada banyak hal yang dibahas Fahri, Fadli Zon, dan Habib Rizieq. Salah satunya terkait situasi politik di Tanah Air menjelang Pilpres 2019. Menurut Fahri, Rizieq tahu banyak informasi akurat.


"Karena dia cukup tahu situasi sangat akurat...," ujarnya. Fahri belum membalas lagi pesan WA yang dikirim saat ditanya seperti apa pandangan Rizieq soal situasi politik terkait Pilpres 2019.

Kedatangan Fahri dan Fadli Zon ke Mekah sendiri untuk mengawasi pelaksanaan ibadah haji di Mekah. Turut hadir dalam rombongan DPR, Ketua Komisi VIII Ali Taher, Wakil Ketua Komisi VIII Aceh Hasan Syadzily, dan anggota Dewan lainnya.



Tonton juga video: 'Cak Imin Harap Ma'ruf Amin Bertemu Rizieq di Mekah'

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed