DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 15:48 WIB

Sandiaga: Pak Ahok Selalu Ada dalam Doa Saya

Indra Komara - detikNews
Sandiaga: Pak Ahok Selalu Ada dalam Doa Saya Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno ikut menyampaikan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mendapat remisi di peringatan kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Sandiaga mengatakan selalu mendoakan Ahok.

"Alhamdulillah kita terima kasih, Pak Basuki sudah dapat remisi dua bulan jadi sebentar lagi selesai. Pak Ahok itu selalu berada dalam keseharian doa saya. Semua pemimpin bangsa saya doakan," kata Sandiaga di salah satu kafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Cawapres Prabowo Subianto itu mengatakan keluarnya Ahok dari penjara, pada saatnya nanti, diharapkan bisa membantu pembangunan bangsa.

"Kita butuh putra-putra terbaik bangsa untuk membangun bangsa ini bersama-sama ke depan," ujar Sandi.

Sebelumnya, Ahok mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman pada 17 Agustus selama 2 bulan. Ahok bisa bebas pada awal 2019.

"Sesuai dengan syarat, yang bersangkutan mendapatkan remisi dua bulan. Berdasarkan catatan kami, setelah dikurangi remisi, tahun depan bulan 4 (April) tahun 2019," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami, di kantor Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jaksel.

Utami mengatakan bebasnya Ahok bisa dipercepat jika mendapat remisi Natal tahun ini. Dengan begitu, Ahok bisa bebas pada awal 2019.
(idn/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed