DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 15:40 WIB

Kapolri Menanti Gebrakan Irjen Arief Sulistyanto di Bareskrim

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kapolri Menanti Gebrakan Irjen Arief Sulistyanto di Bareskrim Penandatanganan berkas pelantikan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Sertijab Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap Kabareskrim baru, Irjen Arief Sulistyanto, bisa menunjukkan kinerja terbaiknya. Arief dinilai berpengalaman.

"Pak Arief sebagai Kabareskrim, saya melihat baik Kapolda Kalbar dan sebagai asisten (Asisten SDM Kapolri), juga bagus. Di ASDM banyak perubahan dilakukan Pak Arief, ada perbaikan di bidang SDM cukup menonjol sehingga membuat suasana proses rekrutmen dan bidang SDM semakin lebih baik," kata Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Keberhasilan itu, diyakini Tito, menjadi modal besar bagi Irjen Arief memimpin Bareskrim Polri. Irjen Arief diminta membangun citra baik reserse, salah satunya dengan program promoter (profesional, modern, terpercaya).



"Saya berharap Pak Arief bisa membuat gebrakan-gebrakan, termasuk menangani masalah kasus-kasus konvensional, termasuk kasus urgensi, termasuk penanganan terorisme oleh Densus," harap Tito.

"Saya yakin dengan pengalamannya dan cukup lama di bidang reserse, dia memiliki kompetensi dan memiliki moral yang cukup baik," tutur Tito.



Seusai sertijab, Irjen Arief mengatakan sudah cukup familier terhadap posisi barunya ini. Arief mengaku akan mempelajari program yang sudah dilakukan Kabareskrim sebelumnya, Komjen Ari Dono Sukmanto.

"Tentu ini habitat saya yang lama karena saya dibesarkan di reserse," kata dia.


Tonton juga video: 'Kapolri Minta Dai Bantu Jaga Keamanan Pemilu 2019'

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed