DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 15:13 WIB

Kapolri: Komjen Ari Dono Jadi Partner Baik Membantu Tugas

Zunita Amalia Putri - detikNews
Kapolri: Komjen Ari Dono Jadi Partner Baik Membantu Tugas Penandatanganan berkas pelantikan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan Sertijab Kabareskrim Irjen Arief Sulistyanto. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan pemilihan Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri dilakukan dengan pertimbangan matang.

"Pemilihan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang dan saya sudah konsultasi dengan presiden selama dua hari ini," ujar Tito Karnavian seusai pelantikan Wakapolri dan sertijab Kabareskrim di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).




Tito menyebut Komjen Ari Dono punya track record baik. Komjen Ari Dono dinilai menunjukkan keberhasilan kinerja saat menjabat Kapolda Sulteng dan Kabareskrim.

"Dia menangani satgas pangan cukup sukses, menjaga stabilitas pangan cukup bagus. Selain itu, secara leadership beliau yang termasuk yang cool, tenang, dan saya pikir akan menjadi partner baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," papar Tito.

Sementara itu, Komjen Ari Dono menegaskan akan membantu Kapolri dari segi manajerial dengan strategi profesional, modern, tepercaya (promoter). "Ini yang dikawal," katanya.



Tonton juga video: 'Depan Jokowi, Polri Klaim Sukses Tingkatan Kepercayaan Publik'

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed