DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 13:15 WIB

Idrus: Jika Pak Jokowi Berhasil dan Dipilih Kembali Itu Pahala

Andhika Prasetia - detikNews
Idrus: Jika Pak Jokowi Berhasil dan Dipilih Kembali Itu Pahala Menteri Sosial Idrus Marham usai upacara Peringatan HUT ke-73 RI di Istana Negara (Foto: Andhika Prasetya/detikcom)
FOKUS BERITA: Idrus Marham Ditahan
Jakarta - Menteri Sosial Idrus Marham menyebut kinerja Joko Widodo (Jokowi) selama menjabat sebagai presiden memuaskan. Ia berharap Jokowi mendapat pahala, seperti dengan dipilih kembali di Pilpres 2019 berdasarkan pencapaiannya selama ini.

"Kalau misalnya rakyat dengan cara bersyukur, mensyukuri nikmat Allah, ya kan misalnya kalau Pak Jokowi berhasil dan dapat pahala, kenapa tidak? Orang berbuat amal ada pahalanya. Jadi kalau Pak Jokowi dinilai berhasil dalam program-program pembangunan selama ini, kalau dapat pahala dalam arti rakyat memilih kembali itu kan pahala," ujar Idrus di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).


Beberapa program pemerintahan Jokowi yang dinilai Idrus berdampak kepada masyarakat seperti PKH, KIP, KIS, hingga BPJS. Tidak lupa pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan selama ini.

"Kalau kita lihat, Pak Jokowi kan incumbent. Jadi Pak Jokowi sebagai incumbent prestasinya luar biasa. Saya kira kalau mau jujur orang menikmati dan mensyukuri nikmat Allah pasti mengatakan bagus," jelas Idrus.


Program kerja di atas di antaranya mengalami kenaikan anggaran, seperti PKH yang menjadi fokus Kementerian Sosial. Ia berharap angka kemiskinan turun menjadi 8,5 persen hingga 9,5 persen tahun 2019.

"Kenapa dinaikkan? Ya salah satu pertimbangannya adalah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Otomatis menekan angka kemiskinan. PKH adalah salah satu instrumen yang paling efektif dan ada keluasan untuk menggunakan dan menginspirasi untuk memandirikan rakyat," tutur Idrus.



Tonton juga video: 'Ketiga Kalinya Idrus Dipanggil KPK Terkait Suap PLTU Riau'

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/jbr)
FOKUS BERITA: Idrus Marham Ditahan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed