DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 13:23 WIB

Djoko Santoso: Insyaallah Saya Ketua Timses Prabowo

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Djoko Santoso: Insyaallah Saya Ketua Timses Prabowo Djoko Santoso (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Jakarta - Prabowo Subianto menunjuk Djoko Santoso untuk menjadi ketua tim pemenangannya. Mantan Panglima TNI itu juga menyebut sudah hampir dipastikan dirinya akan memimpin tim pemenangan Prabowo dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Yang pertama, saya ditunjuk sama Ketua Umum Gerindra. Terus kemarin kita sudah merumuskan bersama dengan PAN dibentuk tim kecil untuk menghaluskan," ujar Djoko setelah menghadiri upacara peringatan HUT RI di kampus Universitas Bung Karno, Jl Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2018).

Dalam waktu dekat, parpol koalisi Prabowo-Sandiaga akan berkumpul untuk membahas timses. Gerindra-PAN-PKS-Demokrat akan membahas nama-nama timses Prabowo-Sandiaga.

"Kalau nama sudah jelas saya. Insyaallah jelas saya ya. Yang anu itu apanya itu struktur organisasinya diisi orang-orangnya. Nanti diumumkan. Saya dan PAN sudah menyusun bersama," jelas Djoko.


Anggota Dewan Pembina Gerindra itu menyebut timses baru digodok antara partainya dan PAN. Pekan depan, menurut Djoko, timses akan digodok bersama PKS dan Demokrat.

"Senin mungkin baru disamakan dengan Demokrat, PKS, dengan PAN kita sudah berdua sudah rumuskan dihaluskan. Ini kan libur 17, 18, Minggu. Senin-lah kita kerja lagi," tuturnya.

Meski sudah yakin akan menjadi ketum timses, Djoko tak tertutup kemungkinan ada dari partai koalisi yang tidak setuju dengan penunjukannya. Namun dia membantah membujuk Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyoo (SBY) agar disetujui menjadi ketua timses Prabowo-Sandiaga.


"Kalau ada yang nggak setuju bisa juga. Ngapain merayu, ini tugas kok," kata Djoko.

Dia juga membuka diri apabila kader Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan ikut dalam tim pemenangan. Djoko mengaku belum berkomunikasi dengan Demokrat.

"Saya nggak tahu belum ketemu Demokrat ya. Mau dimasukkan ya alhamdulillah, ya kita lihat yang diajukan Demokrat siapa," tutupnya.



Tonton juga video: 'Ada AHY hingga Sudirman Said di Tim Pemenangan Prabowo-Sandi'

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fdn)
FOKUS BERITA: Timses Prabowo-Sandi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed