DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 11:28 WIB

Tangis Haru Paskibraka Usai Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Ray Jordan - detikNews
Tangis Haru Paskibraka Usai Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Paskibraka menangis haru setelah sukses mengibarkan Merah Putih di Istana Kepresidenan. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Tim Nusa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka. Tangis haru pecah seusai keberhasilan tersebut.

Setelah mengibarkan Sang Saka Merah Putih dan baris-berbaris di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018), Paskibraka nasional ini kemudian menuju Wisma Negara, yang berada di samping Istana Merdeka. Mereka lantas naik ke lantai tiga.


Setiba di ruangan lantai tiga tersebut, tangis haru pecah. Mereka kemudian berpelukan. Air mata menetes membasahi pipi para anggota Paskibraka tersebut.

Mereka tak kuasa menahan tangis karena sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Sebagian dari mereka saling memberikan semangat dan motivasi.

Tangis Haru Paskibraka usai Sukses Kibarkan Sang Merah PutihPaskibraka menangis haru setelah sukses mengibarkan Merah Putih di Istana Kepresidenan. (Ray Jordan/detikcom)

"Kalian sudah melakukan yang terbaik," kata salah seorang senior Paskibraka.


Tarrisa Maharani Dewi, yang bertugas membawakan bendera Merah Putih, juga menitikkan air mata. Dia merasa terharu dipilih sebagai pembawa bendera dan berhasil mengibarkannya dengan sempurna.

Dia juga memberikan semangat kepada Tim Bangsa, yang bertugas dalam upacara penurunan bendera nanti sore.

"Untuk Tim Bangsa, sukses untuk pengibarannya nanti. Jangan lupa berdoa," katanya.


Tonton juga video: 'Prosesi Kirab Sang Saka Merah Putih ke Istana'

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed