DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 11:01 WIB

Upacara HUT Kemerdekaan RI, Sekjen PDIP Sindir 'Mahar' Rp 1 Triliun

Zunita Amalia Putri - detikNews
Upacara HUT Kemerdekaan RI, Sekjen PDIP Sindir Mahar Rp 1 Triliun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap tahun politik berjalan tanpa gangguan. Pemilu 2019 diharapkan penuh kegembiraan politik.

"Marilah kita jaga tahun politik ini yang menampilkan demokrasi santun, demokrasi penuh kegembiraan politik yang menempatkan rakyat sebagai pementas seni bagi rakyatnya. Bukan kapitalnya, mau jadi wakil presiden saja harus keluarkan dana Rp 1 triliun," kata Hasto saat berbicara di sela peringatan HUT Kemerdekaan RI di kantor DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Hasto lantas berbicara soal permasalahan bangsa yang harus dihadapi. Selain soal ekonomi, persoalan intoleransi harus dihadapi.

"Di tengah problem itu, sejarah mencatat di tangan dingin Ibu Megawati mampu melahirkan kepemimpinan baru, pemimpin yang tumbuh dari bawah dan digembleng dari bawah dan pemimpin itu adalah Jokowi," sambungnya.

Kepemimpinan Jokowi, disebut Hasto, berhasil menggerakkan pembangunan dari wilayah pinggir. Pembangunan, menurut Hasto, menyentuh masyarakat lewat program-program seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, termasuk Program Keluarga Harapan.

"Kita perjuangkan Pak Jokowi untuk menjabat periode kedua melalui tetesan keringat kita," ujarnya.


Tonton juga video: 'Semangat #17an dan #DIRGAHAYU73 Menggelora di Twitter

[Gambas:Video 20detik]





(zap/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed