DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 09:21 WIB

Pimpin Upacara HUT RI di DPR, Bamsoet: Jauhi Sikap Fitnah

Mochamad Zhacky - detikNews
Pimpin Upacara HUT RI di DPR, Bamsoet: Jauhi Sikap Fitnah Foto: Zhacky/detikcom
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo memimpin upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Komplek Parlemen, Jakarta. Bamsoet berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk merefleksikan kembali semangat para pejuang.

Pantauan di lokasi, Jumat (17/8/2018), upacara digelar di halaman Komplek MPR-DPR, Jakarta. Bamsoet yang bertindak sebagai inspektur upacara tampak mengenakan beskap dan peci hitam.

Para pegawai di MPR, DPR dan DPD menjadi peserta upacara. Mereka tampak dengan khidmat mengikuti upacara tersebut.

"Harapan saya kepada seluruh rakyat Indonesia agar kembali melakukan refleksi kepada perjalanan bangsa ini dan mengambil semangat para pejuang kita, para pendiri bangsa ini memerdekakan bangsa kita," kata Bamsoet.

Upacara HUT ke-73 RI di DPRUpacara HUT ke-73 RI di DPR Foto: Zhacky/detikcom


Bamsoet juga berpesan kepada seluruh anggota DPR dan pemerintah untuk mengunjung tinggi kepentingan rakyat. Khusus pada tahun politik ini, Bamsoet mengimbau agar tak melakukan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yang di DPR teruslah bekerja demi kepentingan rakyat dan yang di pemerintah juga demikian. Harapan saya di tahun politik ini tetaplah jaga persatuan dan kesatuan kita sebagaimana yang diinginkan oleh pendiri bangsa ini," terang Bamsoet.

"Jauhkan dari sikap saling fitnah, saling menyerang, dan memecah belah, jauhkan dari sikap itu karena kita bangsa yang besar, kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," sambungnya.


Tonton juga video: 'Presiden Jokowi Gagah Berbusana Adat Aceh'

[Gambas:Video 20detik]


(zak/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed