Upacara HUT RI di Istana, Kapolri dan Istri Kompak Berbusana Dayak

Ray Jordan - detikNews
Jumat, 17 Agu 2018 09:19 WIB
Kapolri Jenderal Tito dan istrinya, Tri Suswati, berbusana Dayak. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri upacara peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Tito tampak mengenakan seragam khas Polri yang dipadupadankan dengan busana adat khas Dayak.

Pantauan detikcom, Tito tampak ditemani istrinya Tri Suswati memasuki area Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, pukul 08.05 WIB, Jumat (17/8/2018). Tito terlihat mengenakan seragam khas Polri yang dibalut dengan pakaian adat khas Dayak.


Di bagian kepala, Tito juga mengenakan penutup kepala khas Dayak yang disertai dengan bulu-bulu burung. Di seragam Tito sendiri terlihat berbagai pangkat dan medali yang disematkan ke dirinya.

Upacara HUT RI di Istana, Kapolri dan Istri Kompak Berbusana DayakKapolri Jenderal Tito dan istrinya, Tri Suswati, berbusana Dayak. (Ray Jordan/detikcom)

Sementara itu, istrinya terlihat mengenakan pakaian adat khas Dayak. Di bagian kepala, Tri juga mengenakan penutup kepala khas perempuan Dayak. Senyum melebar terpancari dari pasangan ini.


Sebelumnya diberitakan, nuansa tradisional terasa kental di Istana Kepresidenan Jakarta. Pasupakan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang biasa mengawal Jokowi juga tampak mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah Indonesia.



Tonton juga video: 'Meriah! Warga Foto-foto Bareng Kirab Kereta Kencana'

[Gambas:Video 20detik]

(rjo/dnu)