DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 02:57 WIB

Sambut HUT ke-73 RI, Ribuan Warga Garut Pawai Obor

Hakim Ghani - detikNews
Sambut HUT ke-73 RI, Ribuan Warga Garut Pawai Obor Foto: Pawai Obor di Garut menyambut kemerdekaan RI (Hakim Gani/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Garut - Menyambut hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, ribuan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar pawai obor. Mereka berkonvoi dengan jalan kaki di pusat kota.

Sebelum pawai dimulai, jajaran pemerintah Kabupaten Garut memimpin upacara. Di antaranya, Bupati Garut Rudy Gunawan, Dandim 0611 Letkol Infanteri Asyraf Aziz serta Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna tampak hadir.


Aksi pawai obor itu dimulai Kamis (16/8/2018), sejak pukul 21.00 WIB. Ribuan warga berjalan kaki mengelilingi pusat perkotaan dari Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bank, Jalan Cimanuk dan kembali ke Alun-alun Garut dengan jarak sekitar satu kilometer.

Ribuan warga dengan semangat menyanyikan lagu-lagu nasional saat pawai. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut berpartisipasi dalam aksi ini.

"NKRI harga mati, NKRI harga mati...," teriak peserta aksi saat pawai obor berlangsung.
Sambut HUT ke-73 RI, Ribuan Warga Garut Pawai OborFoto: Pawai Obor di Garut menyambut kemerdekaan RI (Hakim Ghani/detikcom)

Acara ini kemudian ditutup dengan berdoa bersama. Para peserta kemudian membubarkan diri.

"Semoga Indonesia semakin jaya dan rakyatnya semakin sejahtera di usia yang ke 73 tahun ini," ujar salah seorang warga, Supriadi (57).
(ams/ams)
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed