DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 21:59 WIB

Lari Bawa Obor Asian Games, Yasonna: Rasanya Seger dan Bangga

Eva Safitri - detikNews
Lari Bawa Obor Asian Games, Yasonna: Rasanya Seger dan Bangga Menkum HAM Yasonna Laoly ikut torch relay di Jakut (Eva/detikcom)
Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ikut membawa obor Asian Games 2018 saat pawai obor Jakarta Utara. Yasonna mengaku bangga bisa mengikuti torch relay Asian Games 2018 tersebut.

Yasonna menjadi pelari kedua setelah Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau. Dia berlari selama 8 menit dan menempuh jarak sekitar 150 meter.

Meski keringat bercucuran di wajah Yasonna, dia semangat berlari membawa obor dari pintu gerbang kantor Wali Kota sampai Mapolres Metro Jakarta Utara. Yasonna berlari dikawal beberapa pelari yang mengelilinginya.

"Wah, rasanya seger. Saya betul-betul bangga mendapat kehormatan untuk bawa obor Asian Games 2018. Satu sejarah yang saya kira merupakan kebanggaan besar buat Indonesia dan buat secara pribadi saya bisa mendapat kehormatan itu," ujarnya setelah membawa api obor, Kamis (16/8/2018).


Dia mengatakan ikut berpartisipasi membawa obor Asian Games hanya di wilayah Jakarta Utara. Yasonna pun mengatakan tidak ada persiapan khusus.

"Iya, hanya Jakarta Utara, tidak ada (persiapan khusus). Makan telur ayam saja cukuplah," candanya.

Menkum HAM Yasonna Laoly mengikuti torch relay di Jakarta Utara. (Eva/detikcom)

Yasonna mengungkapkan rasa bangganya bisa membawa obor di tengah masyarakat. Dia merasa mendapat kehormatan.

"Kami percaya ini simbol dari api yang besok lusa akan kita bawa di Asian Games. Kita kelilingkan ke seluruh warga Jakarta. Kita menjadi bagian dari pembawa obor itu suatu kehormatan besar," ujarnya.


Diketahui, setelah di Jakarta Utara, torch relay akan berlanjut ke Kepulauan Seribu esok hari. Lalu pada Sabtu (18/8) obor akan dibawa ke titik terakhir di Gelora Bung Karno saat pembukaan Asian Games 2018.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed