DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 20:19 WIB

Ada Renungan Suci, TMP Kalibata Disterilisasi Malam Ini

Mei Amelia R - detikNews
Ada Renungan Suci, TMP Kalibata Disterilisasi Malam Ini Ilustrasi (Foto: dok. Dispenau)
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Jakarta - Apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata digelar setiap tahun pada malam sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Untuk memastikan keamanan di lokasi, polisi melakukan sterilisasi dengan melibatkan tim Penjinak Bom (Jibom).

"Iya, tentu (melibatkan Jibom). Sterilisasi sudah dari Brimob dan kerja sama dengan TNI, kita sterilisasi dari malam ini," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Kamis (16/8/2018).

Indra mengatakan malam ini kawasan TMP Kalibata disterilisasi dari radius beberapa meter. Pedagang kaki lima yang berada di seberang TMP Kalibata pun diharapkan sudah bersih pada saat pelaksanaan renungan suci nanti malam.


"Yang jelas, malam ini tidak ada pedagang kaki lima dekat TMP, semua clear," ucapnya.

Kegiatan renungan suci ini melibatkan sekitar 1.200 personel gabungan TNI-Polri. Renungan suci merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Joko Widodo, pejabat lembaga tinggi negara, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta sejumlah pejabat lainnya.

"Untuk rekayasa arus lalu lintas tentu sudah disiapkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya," ujarnya.




(mei/fdn)
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed