DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 20:11 WIB

Yasonna hingga Wali Kota Sambut Obor Asian Games di Jakarta Utara

Eva Safitri - detikNews
Yasonna hingga Wali Kota Sambut Obor Asian Games di Jakarta Utara Obor Asian Games tiba di Jakarta Utara. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Obor Asian Games 2018 tiba di Jakarta Utara. Obor itu disambut oleh Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau hingga Menkum HAM Yasonna Laoly.

Pawai obor di Jakarta Utara awalnya dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB, Kamis (16/8/2018) . Namun rombongan torch relay pembawa obor baru tiba di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok pukul 19.23 WIB.


Di pintu masuk, obor yang dibawa oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi disambut oleh kelompok marching band mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Warga pun berteriak menyambut obor tersebut.

Meski kedatangan obor molor, warga, pelajar, hingga sejumlah finalis Abang-None tetap bersemangat menyambut kedatangan obor. Selanjutnya, rombongan pembawa obor berjalan ke tengah panggung dan diterima oleh Syamsudin dan jajarannya. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto juga hadir.

Yasonna hingga Wali Kota Sambut Obor Asian Games di Jakarta UtaraObor Asian Games tiba di Jakarta Utara. (Eva Safitri/detikcom)

Teriakan warga terus berlanjut hingga api dinyalakan di mini-cauldron. Rencananya, obor itu akan dibawa lari oleh Syamsudin sebagai pelari pertama menuju pintu keluar.


Lalu dilanjutkan Yasonna sebagai pelari dari pintu keluar kantor wali kota sampai Mapolres Metro Jakarta Utara. Obor akan dibawa secara estafet sampai titik terakhir di Danau Sunter.

Total ada 20 titik. Obor dibawa oleh satu pelari di setiap titiknya. Obor itu dibawa melalui Jalan Yos Sudarso, Plumpang, Jalan Arta Gading, sampai Danau Sunter.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed