DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 19:54 WIB

Polda Metro Kerahkan 7.883 Personel Amankan HUT Ke-73 RI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polda Metro Kerahkan 7.883 Personel Amankan HUT Ke-73 RI Foto: Grandyos Zafna/detikcom
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 7.883 personel untuk mengamankan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Personel disebar ke sejumlah tempat upacara hingga tempat wisata.

"Untuk kegiatan besok, ada hari ulang tahun Republik Indonesia, jadi jumlah personel yang dilibatkan 7.883 orang, itu semua. Nanti di setiap wali kota ada kegiatan upacara tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Argo menerangkan pengamanan akan dilakukan dengan pola tertutup dan terbuka. Personel polisi akan disebar ke beberapa titik.

"Di pusat kita siapkan, semua personel kita libatkan, nanti akan kita bagi. Ada yang ikut upacara, ada yang ikut pengamanan. Dan semuanya sudah kita siapkan, baik pengamanan tertutup maupun terbuka," tutur dia.


Selain itu, polisi telah menerima informasi intelijen terkait kerawanan yang mungkin terjadi saat peringatan kemerdekaan Indonesia. Menurut Argo, polisi telah mengantisipasi segala kerawanan tersebut.

"Ya tentunya ada dari intelijen sudah kita dapatkan, kita antisipasi, kita menggunakan sistem patroli, dan kita memberikan informasi kepada masyarakat dalam menjaga," imbuh dia.

Argo mengatakan patroli juga akan ditingkatkan. Polisi akan terjun langsung menanyakan kepada masyarakat mengenai kejahatan yang rawan terjadi.

"Semua kegiatan akan kita lakukan pengamanan, ya. Ada yang menggunakan pakaian tertutup. Dan di tingkat polres juga. Kami akan utamakan patroli yang dialogis. Kami akan banyak menanyakan kepada masyarakat tentang keluhan mereka," sebutnya.


(knv/mea)
FOKUS BERITA: HUT RI Ke-73
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed