DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 18:21 WIB

Viral Video Tawuran Antarpelajar di Depok Dibubarkan Warga

Matius Alfons - detikNews
Viral Video Tawuran Antarpelajar di Depok Dibubarkan Warga Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Depok - Sebuah video yang memperlihatkan tawuran antarpelajar tersebar viral di media sosial. Sejumlah warga yang kesal atas ulah para pelajar itu membubarkannya.

Tawuran itu disebut-sebut terjadi di perbatasan Rivaria, Bedahan, Sawangan, Depok, pada Senin (14/8) siang lalu. Tampak sejumlah pelajar berseragam abu-abu berboncengan motor.

Beberapa pelajar di antaranya membawa celurit. Namun hal ini tidak berlangsung lama karena warga membubarkannya. Sejumlah warga tampak mengusir para pelajar dengan memukulkan bambu panjang ke aspal.

Paur Humas Polresta Depok Iptu Made Budi membenarkan peristiwa itu terjadi di Jalan Rivaria Dalam RT 02 RW 01 Bedahan, Sawangan, Depok, pada Senin (13/8) sekitar pukul 16.00 WIB lalu. Made mengatakan sejumlah pelajar SMK diamankan dalam tawuran itu.


"Iya benar, ada 30 anak SMK Bhaskara dan SMK Fajar yang diamankan diduga akan tawuran," kata Made saat dihubungi detikcom, Kamis (16/8/2018).

Tidak ada barang bukti senjata tajam yang diamankan dari para pelajar yang terlibat tawuran. Mereka dikumpulkan di Polsek dan telah dikembalikan kepada orang tua.

"Penyelesaiannya kemudian mereka dibuatkan pernyataan dan diserahkan kepada para orang tuanya setelah mendapat pencerahan atau pengarahan dari Kapolsek dan gurunya," ujarnya.

Para pelajar itu mengaku tidak merencanakan aksi tawuran. Mereka mengaku tawuran itu aksi spontan.

"Sebetulnya nggak ada rencana tawuran, cuma mau besuk seniornya yang sakit ini dari anak-anak SMK Bhaskara. Ternyata di jalan ketemu sama anak-anak SMK Fajar, mereka jadi ricuh akhirnya tawuran. Nggak janjian mereka ini, nggak sengaja ketemu di jalan," jelasnya.

Ia menambahkan aksi itu juga tidak berlangsung lama karena warga keburu membubarkannya. Tidak ada korban jiwa juga dalam kejadian ini.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed