DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 18:17 WIB

Kata Bambang Soesatyo yang Salah Ucap dan Bercanda Saat Paripurna

Tsarina Maharani - detikNews
Kata Bambang Soesatyo yang Salah Ucap dan Bercanda Saat Paripurna Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Tsarina Maharani/detikcom)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Jakarta - Bukan cuma bangku kosong, terselip juga keriuhan dalam sidang bersama DPR-DPD. Ketua DPR Bambang Soesatyo 'terpeleset' saat berpidato. Salah ucap juga bercanda, kenapa?

"Itu artinya saya masih manusia. Saya memang nggak bakat jadi pejabat, jadi memang susah. Agak demam panggung," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada wartawan seusai sidang paripurna RAPBN di gedung Nusantara I MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Saat membuka sidang kedua, Bamsoet sudah salah menyebut nama Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri saat menyapa para tokoh yang hadir. Megawati sampai tertawa dibuatnya.




"Yang kami hormati, presiden ke-5 Republik Indonesia, Ibu Megawati Soekarnoputra. Maaf. Megawati Soekarnoputri maksud saya. Maaf, Ibunda," katanya.

Selain itu, Bamsoet salah mengucap nama dan jabatan sejumlah tokoh. Di antaranya jabatan Hamzah Haz dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Hamzah Haz sempat disebut sebagai presiden ke-9. Sedangkan Muhaimin 'naik pangkat' jadi Ketua MPR.

Kemudian sekali lagi, Bamsoet bercanda. Dia memelesetkan nama lembaga Komisi Yudisial dengan singkatan dari bahasa Inggris.

"Saudara Ketua KY, bukan 'Kei Wai' (KY), Saudara Jaja Ahmad Jayus," sebutnya.



Kemudian saat paripurna RAPBN 2019 ditutup dengan doa, Bamsoet 'menggoda' anggota Fraksi PPP Arsul Sani yang didapuk membacakan doa.

"Dicari Pak Mahfud," kata Bamsoet kepada Arsul.

Mahfud Md saat ini punya hubungan yang cukup tegang dengan PPP, terkhusus dengan Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy). Mahfud mengaku cukup tersinggung oleh pernyataan Rommy terkait polemik cawapres Jokowi.


Tonton juga video: 'Jokowi Baca Pepatah Daerah, Cak Imin Senyum-Senyum'

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/elz)
FOKUS BERITA: Sidang Tahunan MPR 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed