DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 15:50 WIB

Bamsoet ke Pembaca Doa di Sidang DPR: Dicari Pak Mahfud

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bamsoet ke Pembaca Doa di Sidang DPR: Dicari Pak Mahfud Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Sesi paripurna RAPBN 2019 ditutup dengan doa. Ada kejadian unik yang 'melibatkan' Mahfud Md dalam proses sebelum doa.

Sidang paripurna RAPBN 2019 yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018), diisi pidato Presiden Joko Widodo. Setelah itu, ada agenda pembacaan doa.

Anggota Fraksi PPP Arsul Sani didapuk sebagai pelantun doa. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempersilakan Arsul menyampaikan doa. Saat itulah nama Mahfud Md diseret-seret Bamsoet.


"Dicari Pak Mahfud," kata Bamsoet kepada Arsul.

Mahfud saat ini punya hubungan yang cukup tegang dengan PPP, terkhusus dengan Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy). Mahfud mengaku cukup tersinggung oleh pernyataan Rommy terkait polemik cawapres Jokowi.


Doa yang disampaikan Arsul ditulis oleh KH Mustofa Bisri. Arsul sebelum paripurna RAPBN 2019 mengaku didaulat menjadi pembaca doa.

Berikut ini sepetik doa yang dibacakan Arsul:

Kami berhimpun dalam permusyawaratan untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dibebankan kepada kami. Anugerahilah para pemimpin kami, kami semua, dan bangsa kami kepekaan menangkap dan mensyukuri keindahan anugerah, keindahan merdeka dan kemerdekaan, keindahan rasa malu, dan tahu diri. Keindahan hak dan kerendahan hati, tanggung jawab dan harga diri.



Tonton juga video: 'Mahfud MD Digoda Posisi Strategis Tim Pemenangan Jokowi'

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed