DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 15:29 WIB

Ahok: Panggil Saya BTP

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Ahok: Panggil Saya BTP Foto: ANTARA Foto
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah biasa dipanggil publik dengan sebutan Ahok. Namun kini dia punya panggilan baru setelah mendekam di Rutan Mako Brimob selama lebih dari setahun ini.

Panggilan baru Ahok itu diungkapkan oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Lewat surat yang dibacakan sang anak, Ahok mengatakan ingin dipanggil 'BTP'. Singkatan dari namanya.

"Semoga Tuhan memberikan kita damai, sejahtera, dan keadilan. Salam BTP. Catatan, panggil saya BTP," ujar Sean saat peluncuran buku 'Kebijakan Ahok' di di gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).



Meski mendekam selama lebih dari satu tahun di penjara karena kasus penistaan agama, itu tak menyurutkan produktivitas Ahok. Dia baru saja meluncurkan 'Kebijakan Ahok'. Buku itu berisi tentang pengalamannya dalam membuat kebijakan selama memimpin di pemerintahan. Ahok berharap buku 'Kebijakan Ahok' dapat menjadi inspirasi dan pelajaran bagi pejabat publik di Indonesia.

"Saya menulis buku kebijakan Ahok dengan maksud agar semua kebijakan yang pernah saya ambil dan pikirkan ketika saya menjadi pejabat publik dapat menjadi suatu pelajaran berharga yang kita pelajari maupun kita kutip secara bersama dan bisa dipahami," tulis Ahok.



Selain itu, lewat buku tersebut, Ahok berharap masyarakat pada umumnya dapat membandingkan kebijakan yang diambil Ahok dengan pejabat lain di negeri ini. Buku itu juga dapat menjadi masukan bagi pejabat dalam membuat atau menjalani kebijakan.

"Saya harap para calon anggota Dewan dan kepala daerah, juga orang awam, yang mau mengetahui kebijakan yang saya ambil selama menjadi pelayan, pejabat publik, terutama di DKI, dapat menambah masukan tambahan kebijakan publik yang akan mereka ambil. Atau bagi yang awam dapat membandingkan kebijakan Ahok dengan kebijakan pejabat-pejabat daerahnya," sebutnya.



Tonton juga video: 'Pak Ahok, Yakin Tak Ajukan Bebas Bersyarat?'

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed