DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 15:18 WIB

Bursa Wakapolri, Ketua DPR: Saya Dengar Pak Kapolri Ajukan Idham

Tsarina Maharani - detikNews
Bursa Wakapolri, Ketua DPR: Saya Dengar Pak Kapolri Ajukan Idham Presiden Jokowi, Wapres JK dan Ketua DPR Bambang Soesatyo di gedung MPR/DPR, Kamis (16/8/2018)Foto: Tsarina Maharani-detikcom
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengajukan nama Irjen Idham Azis sebagai Wakapolri. Posisi wakapolri saat ini kosong setelah ditinggalkan Syafruddin yang menjadi Menteri PAN-RB.

"Ya saya mendengar informasinya gitu, tapi soal jadi atau tidaknya itu kan tergantung Pak Presiden. Tapi yang pasti saya mendengar Pak Kapolri sudah mengajukan nama Idham," kata Bambang kepada wartawan di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Bambang mengaku tidak mengetahui ada nama calon wakapolri yang lain. "Yang saya dengar nama Idham," ujarnya.



Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal sebelumnya mengatakan belum ada sosok yang menguat sebagai Wakapolri. Kabar yang merebak mengenai Irjen Idham Azis akan menjadi Wakapolri, kata Iqbal, sekadar isu yang bergulir.

"Jabatan wakapolri sekarang ini sedang dikonsultasikan kepada Presiden (Joko Widodo) oleh Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian). Jabatan tersebut adalah hak prerogatif kapolri walaupun harus ada konsultasi baik secara internal maupun ke Istana. Dan sampai saat ini belum final," ujar Iqbal di Mabes Polri.



Tonton juga video 'Ketua DPR: Pilihlah Pemimpin yang Jauh dari Masalah Hukum!'

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed